Kamis, 07 Juli 2011

???

sedang mencoba tuk selalu memperbaiki kualitas diri...dan lagi-lagi tak sengaja membaca kalimat ini...

"Hendaknya tidak meniup pada makanan yang masih panas dan tidak memakannya hingga menjadi lebih dingin, hal ini berlaku pula pada minuman. Apabila hendak bernafas maka lakukanlah di luar gelas, dan ketika minum hendaknya menjadikan tiga kali tegukan"
 
Sebagaimana hadits dari Ibnu Abbas Radhiyallahu’anhu:

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang untuk menghirup udara di dalam gelas (ketika minum) dan meniup di dalamnya.” (HR. At Tirmidzi)


Hadits ini maksudnya gimana yaaa,,,???
coz selama ini tiap kali mau makan or minum yang masih panas-panas pasti selalu ditiup-tiup...
 

3 komentar:

  1. pernah juga mendengar tentang ini. tapi aku hanya tau sedikit,.
    kaitannya sih sama kesehatan yah,. makanan dan minuman yang paling baik kita makan pada kondisi hangat atau dingin, menyesuaikan dengan tubuh kita lah, kenapa? ya biar gak rusak saluran pencernaan. sekarang coba saja, kalau kita minum air yang terlalu panas, jadinya lidah kita mati rasa untuk beberapa waktu kan??

    trus masalah ditiup, kalau kita meniup dari mulut, kan yang keluar CO2, sedangkan CO2 itu termasuk salah satu zat sisa dari dalam tubuh. kalau kita meniup minuman, lalu langsung meminumnya, otomatis CO2 itu akan masuk kembali kedalam tubuh. kalau zat sisa yang harusnya dikeluarkan, malah masuk lagi, bukankah itu bukan sesuatu yang baik??

    dan yang terakhir, kalau yang ini mungkin perkiraanku saja. bisa jadi hal itu juga melatih kita untuk lebih bersabar :)

    maaf kalau salah, aku cuma tau sedikit soalnya :)

    BalasHapus
  2. hmm..setuju sm armae ;)

    BalasHapus
  3. Mbak Armae dan CLk7 THENGKYUUUUU;)))
    setidakNa ada sedikit pencerahan^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Adapted by nihayatuzzin